Rabu, 18 Maret 2009

Hd anda harus di rawat!!

Cara merawat hard disk…
Menghilangkan data mempunyai konsekuensi yang sama dengan sebuah sistem yang rusak. Pemakai harus membiasakan untuk melakukan perawatan harddisk setiap minggu atau kurang lebih seperti itu. Berikut adalah beberapa pemeliharaan yang dapat dilakukan :
1. selalu backup file data yang ada di harddisk anda
2. installah program pendeteksi virus untuk mengawasi virus yang dapat merusak file kamu
3. gunakan scandisk sekali - sekali untk mengoreksi error yang ditemukan di direktori dan File Allocation Table
4. jangan pernah memindahkan notebook selama harddisk sedang diakses, terutama jangan menggoncangkan harddisk karena dapat membuat harddisk rusak.
5. gunakan program perwatan harddisk seperti Disk Defragmenter dari windows ® digunakan untuk merapikan data - data yang ada di harddisk.
6. installah password sistem di komputer kamu sehingga orang lain yang tidak berwenang tidak dapat menggunakan notebook kamu.

Merawat kualitas LCD
Ketika mengalami masalah dengan layar, panas mempunyai peranan yang besar dalam permasalahan tersebut. Biarkan penutup notebook dalam keadaan terbuka sekitar 10 menit setelah notebook dimatikan. Biasakan seperti ini.
Kamu sebaiknya membuat manajemen power dari notebook kamu untuk untuk mematikan power LCD dan layar ketika sistem sedang tidak aktif. Sebaiknya gunakan screen saver.
Jangan menggunakan sembarang kain untuk membersihkan layar LCD sebaiknya gunakan kain khusus untuk membersihkan layar LCD, sekarang banyak tersedia peralatan untuk perawatan notebook di toko - toko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar